Senin, 17 Maret 2014

BINGUNG CONFUSED - RENUNGAN

bingung dan solusinya
BINGUNG
Klik Gambar untuk membaca dalam ukuran besar




Merasa Bingung?

Nats : Lalu Ia membuka pikiran mereka, sehingga mereka mengerti Kitab Suci (Lukas 24:45)

Bacaan : 1Korintus 2:9-16

"Bacalah tiga kali." Itulah nasihat yang diberikan oleh William Faulkner ketika para pembaca novelnya yang berjudul The Sound and The Fury (Suara dan Kemarahan) mengeluh bahwa mereka tidak dapat memahami isinya.
Itu nasihat yang baik. Beberapa buku perlu dibaca satu kali, dua kali, bahkan berulang kali sebelum kita dapat memahami isinya. Jika kita yakin buku itu memang bernilai, kita mungkin bersedia menyediakan waktu dan tenaga untuk memahami dan menangkap pesan yang terkandung di dalamnya.
Tentu saja nasihat Faulkner di atas dapat diterapkan pada bagian-bagian bacaan dalam Alkitab yang pada awalnya membingungkan kita. Rasul Petrus mengatakan bahwa surat-surat yang ditulis Rasul Paulus berisi beberapa hal yang "sukar dipahami" (2Petrus 3:16). Beberapa konsep tertentu mungkin sulit, tetapi bukan berarti tidak dapat dipahami.
Namun, bisa saja Anda menemukan beberapa bacaan yang tetap membingungkan meskipun telah dibaca berulang kali. Lalu bagaimana? Mintalah Tuhan untuk membuka pikiran Anda (Lukas 24:45; 1 Korintus 2:10-16). Carilah buku yang memberi penjelasan tentang bacaan itu. Bertanyalah kepada pendeta Anda. Jika tidak ada titik terang, kesampingkan bacaan itu untuk sementara waktu. Lalu nantikanlah dengan sabar hingga Roh Kudus menerangi apa yang membingungkan Anda saat ini. Pemahaman Anda akan bertumbuh seiring dengan pertumbuhan Anda dalam anugerah-Nya. Sementara itu praktekkanlah pengajaran yang telah Anda mengerti VCG

Open my eyes that I may see
Glimpses of truth Thou hast for me;
Place in my hands the wonderful key
That shall unclasp and set me free. --Scott

Sumber :
WARTA GEREJA MAWAR SHARON

Harga : FREE / GRATIS

Tidak ada komentar:

Posting Komentar